banner 728x250

BRI Barabai dan BRIinsurance Serahkan Klaim Asuransi Mikro Kepada Korban Kebakaran di Tabudarat Hulu

banner 120x600
banner 468x60

**Barabai** – BRI Branch Office Barabai dan BRIinsurance kembali melakukan pembayaran klaim asuransi mikro kerusakan rumah (RumahKu) dan kerusakan tempat usaha. Kali ini, klaim asuransi tersebut diserahkan kepada Sri Mardiawati, korban kebakaran yang terjadi pada Minggu, 14 Juli 2024, di Desa Tabudarat Hulu, Kecamatan Labuan Amas Selatan.

Santunan asuransi yang diterima oleh Sri Mardiawati adalah santunan asuransi mikro Rumahku sebesar Rp. 30.000.000,-, untuk 2 polis Rumahku.

banner 325x300

Penyerahan klaim Asuransi BRIinsurance Asuransi Mikro RUMAHKU tersebut dilakukan secara simbolis oleh Branch Office Head BRI Barabai, Affis B. Kusumo, SE.MM, didampingi oleh Kepala Unit BRI Pantai Hambawang serta disaksikan langsung oleh Kepala Desa Tabudarat Hulu, Bhabinkamtibmas dari Kodim 1002/HST, dan Ketua RT setempat pada Rabu, 24 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut, Affis B. Kusumo menjelaskan, “Asuransi kebakaran ini diselenggarakan oleh BRIinsurance yang meliputi tanggungan aset berbentuk tempat usaha maupun rumah tempat tinggal. Premi yang dibayarkan pun nilainya sangat terjangkau yaitu Rp. 40.000,-/tahun untuk Asuransi kerusakan tempat usaha dan Rp. 50.000,-/tahun untuk asuransi kerusakan rumah.”

Affis juga menambahkan, “Asuransi Mikro BRINS baik RumahKu maupun tempat usaha merupakan produk asuransi yang didesain untuk memberikan perlindungan terhadap bangunan tempat tinggal dan juga perlindungan terhadap tempat usaha, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan kecil. Dengan adanya perlindungan asuransi, risiko keuangan akibat kejadian yang tidak terduga dapat dipulihkan.”

Kepala Desa Tabudarat Hulu, Ansari, menyampaikan apresiasi luar biasa kepada BRI yang telah membantu warganya yang tertimpa musibah kebakaran melalui Program Asuransi Mikro. Ia berujar akan menghimbau warga untuk dapat mengikuti program asuransi tersebut.

Sementara itu, Sri Mardiawati merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan manfaat asuransi dari BRINS. “Alhamdulillah, proses pembayaran klaim asuransi BRI sangat cepat dan kami berterima kasih dengan adanya pembayaran asuransi kebakaran yang kami terima, dapat meringankan beban kami yang baru saja tertimpa musibah kebakaran ini,” ujarnya.

Sumber: Red/mask95

Pewarta: Edi D

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *