banner 728x250
Polri  

Polres Banggai Gerak Cepat dalam Penanganan Dugaan Perusakan Magrove di Tolbar

banner 120x600
banner 468x60

**Tolbar, 11 Juli 2024** – Polres Banggai dengan sigap menindaklanjuti dugaan perusakan kawasan Magrove di Desa Kamewangi, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah. Perusakan tersebut diduga dilakukan oleh seorang warga dengan inisial DT yang bertindak atas permintaan seorang pengusaha lokal.

Aparat penegak hukum melalui unit Tipidter Polres Banggai telah meninjau langsung lokasi yang terdampak. Menurut informasi, kawasan mangrove yang seharusnya dijaga sebagai kawasan ekosistem penting telah diubah menjadi kebun sawit.

banner 325x300

Kepala Desa Pandan Wangi, yang didampingi oleh anggota Polres Banggai, memastikan kebenaran adanya permasalahan ini dengan melakukan pengecekan secara langsung dan mengambil titik koordinat lokasi yang terkena dampak.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa lokasi ini masuk dalam kawasan mangrove yang harus dilindungi,” ujar Kepala Desa dalam konfirmasinya.

Sebelumnya, pihak media juga mencoba mengonfirmasi pemilik toko yang terlibat, namun belum ada tanggapan resmi dari pihak tersebut.

Dengan respons cepat dari Polres Banggai dalam menanggapi dugaan perusakan ini, diharapkan proses hukum dapat berjalan secara adil dan transparan untuk menjaga kelestarian lingkungan di daerah ini.

*Reporter: LP. Red/tim*

Berita ini menggambarkan tanggapan dan langkah-langkah Polres Banggai dalam menindaklanjuti dugaan perusakan lingkungan, dengan fokus pada kawasan Magrove yang penting untuk keseimbangan ekosistem lokal.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *