banner 728x250

Kediri Kabupaten: Sabung Ayam di Desa Payaman Tetap Berlangsung Meski Dilarang, Menyulut Kecaman Otoritas

banner 120x600
banner 468x60
Dok. Ilustrsi sabung ayam

Kediri Kabupaten – Meskipun telah dilarang secara resmi, kegiatan sabung ayam kembali mencuat di Desa Payaman, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Pertandingan yang diselenggarakan di lahan kosong pinggiran desa ini menarik ratusan penonton dari berbagai kalangan pada Selasa (18/6/2024).

Sabung ayam, yang dianggap sebagai tradisi sulit untuk dihilangkan bagi sebagian warga, tidak hanya berfungsi sebagai hiburan tetapi juga diwarnai oleh praktik taruhan. Aktivitas ini bertentangan dengan hukum karena perjudian merupakan tindakan ilegal yang dapat memperburuk situasi sosial.

banner 325x300

Seorang pengunjung yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan, “Saya datang ke sini karena setiap hari ada tarungan ayam yang ramai pengunjung dari luar desa.”

Pihak berwenang bersama dengan dukungan dari masyarakat setempat mengecam keras kegiatan ilegal ini. Mereka berkomitmen untuk mengambil tindakan tegas melalui penggerebekan dan penegakan hukum untuk memberikan efek jera kepada pelaku. Kerjasama antara pemerintah, kepolisian, dan masyarakat diharapkan dapat mengakhiri praktik sabung ayam di Desa Payaman, demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama. (acha)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *