banner 728x250
Berita  

Jalin Kemitraan Humas Polda Kalbar Bersama Media Online dan Media Sosial

banner 120x600
banner 468x60

JejakPeristiwa.id || KALBAR – Kinerja Polri yang bermuara pada keberhasilan dalam menjalankan tugas tak terlepas dari kontribusi serta peran media, insan pers.

Di satu sisi, kebutuhan masyarakat atau publik untuk mendapatkan informasi yang kredibel, akurat tercermin dalam penyajian berita yang professional, handal dan dapat di pertangung jawabkan.

banner 325x300

Oleh karna itu sinergitas antara Polri dan Media (insan pers) menjadi sebuah keniscayaan yang harus hadir sejak dini.

Apalagi jelang pesta demokrasi, semua pihak dituntut membangun sinergi untuk mewujudkan suksesnya pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya,S.IK, M.M pada acara pertemuan kemitraan Bidhumas polda Kalbar bersama media online & media sosial Selasa (24/10/2023) di Caffee Nyam-nyambel Pontianak.

Kabid Humas Polda Kalbar mengajak semua elemen masyarakat harus terlibat secara aktif dalam mengawal jalannya proses Pemilu di 2024 mendatang hingga berlangsung aman dan damai.

Maka dari itu Peran Media sangat penting untuk meluruskan berbagai informasi yang disampaikan di media Online maupun di media sosial.

” Media diharapkan hadir menjadi bagian yang mencerdaskan sehingga informasi bohong (Hoaks) bisa diminimalisir”, paparnya.

“Saya mengajak kepada rekan rekan media, mari bantu kami (Polisi) untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai”, tegasnya.

” Dengan adanya silaturahmi dan sinergitas yang dibangun oleh Polda Kalbar selama ini, kami minta peran Insan Pers dalam menyampaikan informasi yang menyejukkan kepada masyarakat luas, niscaya Pemilu Serentak 2024 mendatang dipastikan aman damai khususnya di Provinsi Kalbar”, paparnya.

“Kami yakin rekan rekan Pers lebih paham informasi apa saja yang perlu disebarluaskan dan yang mana mesti diredam agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat”, imbuhnya.

” Dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang, peran Insan Pers sangat sentral. Karena Pers memiliki peran penting dalam mencerdaskan masyarakat dengan menyampaikan informasi yang aktual”, tambahnya.

Petit mengatakan kerjasama yang produktif serta jalinan kemitraan yang humanis antara Polri dan Media dipercaya menghasilkan karya yang bermanfaat untuk kepentingan bangsa dan negara demi ketentraman kondusivitas masyarakat.

Kabid Humas Polda Kalbar mengajak seluruh insan pers bersinergi di tengah meningkatnya dinamika politik jelang Pemilu 2024. ” Khususnya, menangkal berita-berita bohong atau hoaks agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif”, jelasnya lagi.

Menurutnya, insan pers atau media menjadi corong utama dalam menangkal hoax dimana seluruh pemberitaan dikemas dalam bentuk keberimbangan, sesuai fakta, dan tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Kabid humas Polda Kalbar berharap Media turut serta dalam membantu kepolisian menjaga situasi kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polda Kalbar agar tetap kondusif, terlebih selama tahapan pemilu berlangsung di 2024 mendatang.

Acara pertemuan ditutup dengan makan siang bersama awak media dengan Kabid Humas Polda Kalbar dan seluruh stafnya. (Tim/Red).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *